Taman Kota : Taman Foto Bandung

Taman Kota di Bandung : Taman Foto Bandung
taman-kota-di-bandung-yaitu-taman-foto-bandung
Taman Foto Bandung
Taman Cempaka alias Taman Foto Bandung, telah banyak mengalami perubahan. Banyak anak lari-lari di lapangan, kemudian ada yang bermain ayunan dan mainan lainnya yang tersedia, saling berbagi permainan ayunan dan bersama-sama bermain panjat memanjat.
Pada Taman terdapat jejeran foto-foto yang di bingkai meliuk di tengah lapangan, semuanya hasil jepretan anak-anak, di display menyerupai pameran foto. Kondisi cuaca sore yang cerah tidak hujan seperti biasanya, sehingga makin sore makin banyak pengunjung yang mampir ke taman cempaka. Ada yang berkumpul dan sengaja membawa tikar, ada yang duduk-duduk di bawah pohon yang rindang atau di tempat duduk yang tersedia banyak di sekeliling taman, kebanyakan keluarga beserta anak atau cucu mereka. Saya sempat mengobrol rombangan yang ternyata dari Jakarta.
Taman ini terletak di jalan Taman Cempaka, menurut informasi taman ini adalah sebuah ruang publik yang diinisiasi & diaktivasi oleh seluruh jejaring fotografi di Kota Bandung. Adapun bantuan dari pemerintah di antaranya adalah public furniture berbentuk huruf C besar berwarna merah yang diartikan sebagai ‘Camera’ atau Cempaka. Kemudian ada wahana bermain anak-anak berbentuk kamera, display dan tiang untuk keperluan pameran foto, penyediaan tempat sampah, dan pemasangan wi-fi. Kami pun sangat asyik bermain dan juga berfoto ria dengan background gardu listrik yang ditutupi mural. Kami berharap semoga rumput taman cempaka tumbuh hijau dan rapih (sekarang masih ada yang belum rata tertutup rumput), tidak ada yang membuang sampah di sekitar pohon besarnya (coba lihat dicekungan tembok yang mengelilingi pohon, banyak sampah) tapi langsung ke tempat sampah, dan alangkah baiknya tempat sampah ada yang lebih kecil biar anak-anak bisa menjangkau dan membuang sampah sendiri. So selamat nongkrong di Taman Foto Bandung. Kalau masih ada yang bingung untuk menuju Taman Foto Bandung, silahkankan cari di mbah google.
Title: Taman Kota : Taman Foto Bandung; Written by admin; Rating: 5 dari 5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar