Memilih Jenis Rumput untuk Taman Minimalis Rumah Anda Bag.2

Memilih jenis rumput untuk taman minimalis rumah anda bagian 2


rumput peking, swiss, golf, jepang untuk taman minimalis
Rumput peking, swiss, golf, jepang (searah jarum jam)
Pemilihan jenis rumput yang akan kita tanam juga harus diperhatikan. Karena bila kita salah  memilih dan menanam rumput maka keadaan kering dan mati yang akan kita temukan. Taman minimalis yang indah dan sehat pun tak akan tercapai. Pada artikel kali ini adalah lanjutan artikel sebelumnya tentang memilih jenis rumput untuk taman rumah anda (bagian 2).

Rumput Golf

Mempunyai ukuran tumbuh vertikal paling pendek dari jenis rumput lainnya, namun demikian anda harus memotongnya minimal 2 minggu sekali. Rumput Golf secara tekstur mempunyai gerumbul yang sangat lembut dan merupakan rumput yang paling sulit dari segi perawatan karena membutuhkan penyinaran matahari yang cukup serta tidak boleh terlalu sering diinjak.

Rumput Peking

Rumput Peking mempunyai bentuk penampilan hampir sama dengan rumput swiss namun tekturnya lebih kasar dari rumput swiss atau rumput jepang dengan daun yang lebih jarang. Dari sisi perawatan rumput peking terbilang relatif cukup mudah, cukup terkena sinar matahari dan tidak perlu pemangkasan secara berkala sebulan-sekali karena pertumbuhannya yang sangat lambat.

Rumput Swiss

Rumput Swiss mempunyai tekstur paling lembut atau halus dari semua jenis rumput, namun kelemahan dari rumput Swiss adalah bahwa rumput ini membutuhkan pencahayaan matahari yang penuh miniml 80 %, jika ia dipaksakan pada landed area yang teduh dan keadaan lembab pertumbuhan tidak akan maksimal, dari sisi perawatan anda harus melakukan pemotongan minimal satu bulan sekali agar rumput tetap bagus, selain itu dan dari sisi ekonomis harga rumput swiss terhitung paling paling mahal diantara jenis rumput yang lain.

Rumput Jepang

Rumput Jepang ini memiliki tekstur sangat mirip dengan rumput Peking, hanya saja kerapatan tumbuh kembangnya daun lebih jarang. Dari sisi perawatan rumput Jepang terbilang cukup mudah dan tidak merepotkan. Asal cukup terkena sinar matahari ia dapat tumbuh baik di mana saja, karena pertumbuhan yang relatif lambat, sehingga rumput ini tidak cepat gondrong, sehingga tidak perlu pemangkasan secara berkala dengan jadwal tertentu. Dari sisi harga rumput jepang tergolong tidak terlalu mahal.



Title: Memilih Jenis Rumput untuk Taman Minimalis Rumah Anda Bag.2; Written by admin; Rating: 5 dari 5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar