Memilih Jenis Rumput Untuk Taman Minimalis Rumah Anda Bag. 1

Memilih jenis rumput untuk taman minimalis rumah anda bagian 1


rumput gajah mini untuk taman minimalis
Rumput Gajah Mini
Beberapa jenis rumput taman mempunyai karakteristik masing-masing dan memerlukan perawatan dan perlakuan yang berbeda pula. Pemilihan rumput yang tepat tergantung dari sejauh mana keindahan dan perawatan yang ingin dilakukan termasuk tentunya dalam biaya yang di keluarkan.

Dengan memahami karakter jenis rumput yang ada, anda akan terbantu dalam menentukan rumput apa yang cocok untuk anda tanam minimalis rumah anda. Jenis rumput pada cuaca dingin biasanya mempunyai daun yang berwarna hijau tua dengan tekstur yang lembut, jika dilihat dari ujung daunya biasanya cenderung menyempit dan mudah tumbuh di daerah terbuka. Kemudian jenis rumput pada suhu udara panas biasanya lebih mudah untuk bertahan hidup, bila sudah tumbuh berkembang maka akan sulit sekali untuk menghilangkannya karena akarnya telah membentuk tikar tebal dan mencengkram sangat kuat.

Rumput Gajah Mini

Merupakan jenis rumput yang populer di Indonesia sebagai pengisi landed area sebuah taman, selain harganya yang relatif murah, rumput gajah mini termasuk rumput yang tangguh, tahan injak, sehingga sangat cocok untuk sebuah taman yang sering digunakan untuk tempat bermain anak-anak. Dari segi perawatan rumput Gajah Mini merupakan rumput yang paling gampang, sebab mempunyai karakteristik dimana ia bisa tumbuh kembang/hidup dilokasi yang kurang pencahayaan dengan penyinaran matahari sekitar 50 % saja, artinya bisa tumbuh dengan baik di tempat yang teduh-panas atau di tempat yang sulit dijangkau matahari. Rumput ini cocok anda tanam pada taman yang memiliki pohon-pohon yang rindang. Sedangkan dari sisi pertumbuhan rumput mini tidak terlalu cepat gondrong cukup dengan melakukan pemotongan rumput gajah mini sekitar 1 sampai dengan 2 kali dalam satu bulan. Untuk taman minimalis rumput gajah mini menjadi pilihan utama.

rumput gajah mini variegata untuk taman minimalis
Rumput Gajah Mini Variegata
Rumput Gajah Mini Variegata

Rumput Gajah mini variegata ini mempunyai ciri-ciri yang mirip atau hampir sama dengan rumput gajah mini, hanya saja yang membedakan adalah dari segi warna, pada rumput gajah mini variegata mempunyai campuran warna putih pada helai daunnya, sedangkan rumput gajah mini mempunyai helai daun berwarna hijau polos. Dari sisi harga rumput gajah mini variegata sedikit lebih mahal daripada rumput gajah mini.




Rumput gajah biasa untuk taman minimalis
Rumput Gajah Biasa
Rumput Gajah Biasa

Rumput Gajah biasa mempunyai penampilan kurang bagus, karena memiliki ukuran helai daun yang besar danbertekstur kasar, agar rapih anda harus rajin melakukan pemotongan minimal 2 minggu sekali untuk menjaga penampilannya yang kasar menjadi rapi seperti layaknya rumput gajah mini. Kelebihan  dari rumput gajah biasa adalah merupakan jenis rumput yang tahan banting, karena termasuk jenis rumput yang tahan injak serta kelangsungan pertumbuhannya tidak terlalu tergantung dari air. karena itu cocok untuk taman rumah yg sering dijadikan tempat lalu lalang orang atau tempat bermain anak. Selain itu dari sisi harga rumput gajah biasa termasuk jenis rumput yang relatif murah harganya.




Title: Memilih Jenis Rumput Untuk Taman Minimalis Rumah Anda Bag. 1; Written by admin; Rating: 5 dari 5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar